Marketing Plan

Marketing Plan dari MLMS (MLM Syariah) HPA International memiliki prinsip dasar yang adil dan berdasarkan kajian fiqih muamalah Islam yang dalam, sehingga tidak melanggar prinsip-prinsip Islam.

Marketing Plan ini telah mendapatkan pengesahan dari pengesahan dari Pusat Konsultasi Syariah Malaysia untuk digunakan sebagai aturan Multi Level Marketing Syariah (MLMS) di HPA International.

Keagenan

Untuk menjadi Agen di HPA International, seseorang harus mendaftar, melalui seorang sponsor yang kemudian bertindak sebagai upline agen tersebut. Saat ini, pendaftaran untuk menjadi Agen HPA adalah GRATIS dan berlaku selamanya.

Melalui pendaftaran ini, agen dapat menggunakan AVO (Agen Virtual Office) HPA, mendapatkan diskon produk, serta bonus sesuai dengan pangkat dan aturan yang telah ditetapkan.

Dengan menjadi agen, maka ia mendapatkan kesempatan juga untuk mengikuti seminar ataupun pelatihan yang dilaksanakan oleh HPA International.

Kepangkatan

Kepangkatan di HPA International meliputi:

PeringkatSebutanKetentuan PangkatProsentase Bonus Pribadi
PBPengurus BiasaAkumulasi Nilai Mata/Point Value Group < 3.000.000 NM/PV Group10% – 17%
PLXPengurus MelatiMemiliki Akumulasi >= 3.000.000 NM/PV Group20%
PRXPengurus MerantiMemiliki 3 PLX di level pertama23%
PJXPengurus JatiMemiliki 6 PLX di level pertama26%
PLPengarah MelatiMemiliki 2 PRX dan 4 PLX di level pertama29%
PRPengarah MerantiMemiliki 4 PRX dan 2 PLX di level pertama32%
PJPengarah JatiMemiliki 6 PRX di level pertama35%

1. Pengurus Biasa (PB)

Pangkat terendah adalah PB (Pengurus Biasa) dan Pangkat Tertinggi adalah PJ (Pengarah Jati). Sebagai tambahan sebenarnya ada pangkat yang lebih tinggi lagi yakni PJS (Pengarah Jati Setia). Akan kita bahas terpisah tentang PJS ini.

Kolom ketiga (Prosentase) adalah prosentase bonus yang didapat oleh Agen (sesuai pangkatnya) terhadap NM (Nilai Mata) dari setiap produk. Khusus untuk PB (Pengurus Biasa) ada 3 jenjang bonus yang bisa didapatkan, yakni: 10%, 14% dan 17%.

Adapun jenjang tersebut mengikuti aturan berikut:

ProsentaseNilai Mata / Point Value yang didapatkan
10%< 1.000.000 NM
14%1jt – < 2 jt NM
17%2 jt – 3 jt NM

Yang dimaksud dengan NM diatas adalah Nilai Mata Grup. Bukan NM Pribadi. Dengan kata lain, NM yang dihitung adalah NM agen tersebut dan NM yang didapatkan oleh agen-agen dibawahnya.

2. Pengurus Melati (PLX)

Adalah seorang Pengurus Baru yang telah melakukan pembelanjaan produk HPA senilai 300.000NM dalam 1 bulan.

Setelah mengenal berbagai produk-produk HPA sebelumnya (pada waktu masih menjabat PB), maka mulai PLX ini member HPA diminta untuk mengenalkan HPA ke orang-orang lain. Bisa dimulai dari keluarga besar (Kakak/Adkin, Ipar, Sepupu dan sebagainya), Teman kantor, tetangga dan sebagainya.

Caranya:

  • Bercerita tentang produk-produk HPA yang telah digunakan
  • Memberikan solusi herba kepada teman-teman yang memiliki masalah kesehatan
  • Membuat status di berbagai social media tentang keunggulan produkproduk HPA sehingga banyak yang tertarik untuk hijrah

Beberapa hal yang harus diperhatikan

  • Cari minimal 6 orang, dan kemudian jadikan mereka mitra di bawah Antum (downline langsung). Semakin banyak, semakin baik.
  • Pastikan mereka juga melakukan pembelanjaan produk minimal 300.000NM dalam waktu 1 bulan
  • Setelah ada 3 mitra yang Antum rekrut berbelanja @ 300.000 NM, maka Antum naik jabatan menjadi PRX (Pengurus Meranti)

3. Pengurus Meranti (PRX)

PRX
Setelah menjadi PRX, lakukan pengembangan jaringan seperti pada waktu PLX, dengan cara menambahkan 3 orang mitra lagi dan ditempatkan langsung di bawah Anda.

Caranya?

  • Bercerita tentang produk-produk HPA yang telah digunakan
  • Memberikan solusi herba kepada teman-teman yang memiliki masalah kesehatan
  • Membuat status di berbagai social media tentang keunggulan produkproduk HPA sehingga banyak yang tertarik untuk hijrah
  • Pastikan mereka juga berbelanja minimal @ 300.000 NM dalam 1 bulan.
  • Setelah ada minimal 6 orang mitra langsung, maka pangkat Antum menjadi PJX (Pengurus Jati)

4. Pengurus Jati (PJX)

PJX

  • Apakah setelah menjadi PJX kita tetap menambah mitra lagi? Jawabannya Ya. Karena ada kemungkinan mitra-mitra yang telah kita rekrut tidak aktif lagi.
  • Jadi, terus saja menambah mitra dan langsung ditempatkan di bawah Antum
    Pada pangkat ini, Antum juga mulai menularkan teknik-teknik mencari mitra baru kepada minimal 6 mitra yang telah menjadi PLX. Pastikan mereka juga menjadi PRX dengan memiliki 3 mitra langsung yang berpangkat PLX. Pastikan ketiga mitra tersebut TUPO minimal @ 300.000 NM pada satu bulan.
  • Jika 2 mitra Antum menjadi PRX, maka pangkat Antum naik menjadi PL (Pengarah Melati). Jika ada 4 mitra PRX, Antum menjadi PR (Pdngarah Meranti). Jika ada 6 mitra PRX, Antum menjadi PJ (Pengarah Jati)

5. Pengarah Melati (PL)

PL

6. Pengarah Meranti (PR)

PR

7. Pengarah Jati (PJ)

PJ

Selanjutnya bagaimana? Silahkan akses Forum Support kami yang membahas tentang Marketing Plan ini.