Kode Etik dan Peraturan Agen Stok (KC, PSD dan Stokis)

Kode Etik dan Peraturan Agen Stok (KC, PSD dan Stokis)

Sebagai seorang agen stok hendaklah mematuhi peraturan dan kebijakan perusahaan dengan cara memenuhi etika seperti di bawah:

  • Jujur
    Agen stok hendaklah sentiasa jujur di dalam menguruskan dokumen yang berkaitan dengan laporan penjualan, pendaftaran member baru dan laporan mutasi stok
  • Mampu
    Seorang Agen Stok hendaklah meningkatkan kemampuannya dalam menguasai product knowledge, marketing plan, perkembangan perusahaan serta bersikap positif terhadap perusahaan.
  • Tepat Waktu
    Agen Stok mestilah dapat mengelola waktu sebaik mungkin sehingga member memperoleh produk saat dibutuhkan.

    1. Agen Stok juga harus mengirim laporan setiap bulan
    2. Agen Stok mesti memahami serta menguasai marketing plan
    3. Agen Stok mesti memberikan informasi yang baik dan benar pada saat memberikan informasi kepada member dan konsumen
    4. Agen Stok tidak boleh memberikan gambaran negatif dan palsu yang bertujuan buruk untuk merayu atau memaksa setiap member atau jaringan untuk berpindah ke perusahaan lain atau menghentikan perniagaan.
    5. Agen Stok dilarang sama sekali memperkenalkan berbagai bentuk bisnis yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku seperti money game, skema piramida, sistem binary, inventory loading, dan sebagainya dalam rangka menjaga nama baik
      perusahaan.
    6. Agen Stok sentiasa tepat waktu serta menepati janji yang telah dibuat agar reputasi baik perusahaan selalu terjaga.
    7. Agen Stok dilarang melakukan skema inventori loading –dimana pembelian dilakukan tetapi tidak untuk diperjual belikan– sehingga reputasi baik perusahaan selalu terjaga.
    8. Agen Stok tidak boleh melibatkan diri dalam MLM lain pada saat yang sama yang menimbulkan suasana tidak sehat di kalangan member dan pihak perusahaan.
    9. Agen Stok yang berstatus PSD dan KC diberi kewenangan untuk melantik Stokis baru
    10. Member dan Stokis yang hendak mengajukan diri menjadi PSD dan KC harus mendapatkan izin dari perusahaan.
    11. Agen Stok tidak boleh menjalankan kegiatan dengan niat menipu member atau konsumen seperti menambahi peraturan baru atau mengakali marketing plan atau mengurangi stok tanpa melakukan transaksi produk yang real.
    12. Agen Stok dilarang keras bersumpah atau mengeluarkan kata-kata palsu berkenaan dengan manfaat produk dalam rangka melariskan penjualan .